TOKYO TOWER

Image

Menara Tokto dibangun tahun 1958 dan meniru menara Eiffel yang ada di Perancis, Menara Tokyo adalah monumen kebudayaan Jepang dan telah muncul dalam berbagai anime dan manga. Tapi untuk setiap camoe yang menunjukkan kecintaaan pada menara ini , ada anime lain yang menceritakan kehancuran benda tersebut.

Berikut tampilan berabagai saat terbaik dan terburuk menara Tokya dalam anime;

SAILOR MOON S

Latar Belakang: Sailor Saturn dirsuki oleh Mistress 9 yang jahat dan menipu Silor Moon untuk menyerahkan Purity Chalice ,artefak berkekuatan dahsyat yang akan digunkannya untuk memanggil majikannya , Pharaoh 90. Tapi Saturn tidak membiarka bumi dihancurkan semudah itu. Ia berhasil merebut kembali tubuhnya, lalu mengaktifkan kekuatan untuk menghancurkan dirinya sendiri dengan denga harapan ia bisa membawa serta sang etitas jahat .

Kerusakan: Menolak membiarkan teman nya  tewas, Sailoer Moon dengan berani memasuki pusaran api hitam untuk menyelamatkan Saturn. Dengan menggunakan Heart Crystal-nya, ia berhasil menghancukan lawannya . Sesaat kemdian Sailor Moon muncul sambil membawa Sailor Saturn yang kini berwujud sebagai seorang bayi.

NEON GENESIS EVANGELION

Latar Belakang : Dimasa depan , remaja bernama Ikari Shinji bekerja pada ayahnya sebagai pilot unit Evangelion yang bertugas menghadapi ancaman makhluk monster yang disebut “Angel” demi melindungi Tokto -3

Kerusakan : Meski tidak pernah ditunjuki secara langsung, bagian “3” dari nama Tokyo-3 menunjukkan  kalau Tokyo Tower (dan Tokyo-1)  telah hancur tidak lama setelah kejadian Second Impact . Sejak saat itu ada dua Tokyo baru yang dibangun , tapi tanpa menyertakan Tokyo Tower baru.

MAGIC KNIGHT RAYEARTH

Latar Belakang : Seperti halnya museum dan kebun binatang , Menara Tokyo adalah objek wisata sekolah yang populer untuk berbagai sekolah yang ada di metropolis itu  Meski mereka berasal dari sekolah berbeda , tiga remaja ceria Hikaru, Umi, dan Fuu sedang mengunjungi menara ini pada hari yang sama , saat mereka dipanggil untuk melindungi negara ajaib bernama Cephiro selain merupakan monumen sejarah dan kebudayaan penting ,Tokyo Tower juga memiliki kemampuan untuk mengirim  gadis sekolah ke negeri ajaib melalui lantainya.

TENCHI MUYO IN LOVE

Latar Belakang ; Setelah mengetahui bahwa dirinya akan lenyap, Tenchi Masaki merekrut semua alien wanita yang tinggal di rumah nya untuk kembali ketahun 1970. Di sana ia mengetahui kalau ibunya , yang masih duduk di bangku SMA , jadi sasaran penjahat intergalaktik bernama Kain yang baru saja melarikan diri . Dengan memanipulasi ruang dan waktu , Kain kemudian memcoba membunuh ibu Tenchi yang tengah berdarmawisata ke Menara Tokyo.

Kerusakan : Kain menghancurkan sebagian besar bagian bawah dan atas menara ini saat ia bertarung melawan Tenchi,Ryoko sang perampok antariksa dan seorang perwira anggota Galactic Police Officer yang bernasib naas. Menara ini menerima kerusakan yang lebih besar saat Kiyone Makibi, seorang anggota Galacxy Police ,menggunakan “Dimension Cannon” untuk menghancurkan Kain. Para pihak berwajib yang mengurusi Tokyo Tower, yang sepertinya telah terbiasa akan hal seperti ini ,mengkategorikan kajaian ini dalam kriteria “tidak dapat dijelaskan”.

2 thoughts on “TOKYO TOWER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s