Penyakit Rematik

Penyakit Rematik umumnya menyerang orang tua, namun tetap tidak menutup kemungkinan anda orang muda juga bisa terkena salah satu Jenis Penyakit Rematik, karena disebabkan gaya hidup tidak sehat. Mandi yang dilakukan pada malam hari juga termasuk salah satu penyebab rematik, terutama di kota sibuk. Penyakit rematik atau yang dalam bahasa medisnya disebut rheumatoid arthritis (RA) adalah peradangan sendi kronis yang disebabkan oleh gangguan autoimun dan diketahui terbagi dari beberapa Jenis, yang diantaranya adalah:

Osteoartritis

 

Merupakan penyakit rematik yang biasa dialami manusia dengan usia diatas 40 tahun. Jenis Penyakit Rematik ini disebabkan karena menurunnya sistem kerja atau fungsi dari tulang sendi atau adanya kerusakan pada tulang rawan sendi. Osteoartritis ditandai dengan rasa nyeri, deformitas atau pembesaran sendi, lambatnya gerak pada sendi terutama pada bagian tangan dan tulang sendi besar yang biasa menanggung beban.

 

Penyakit Rematik Jenis Osteoartritis lebih sering terjadi pada wanita dibanding pria, hal ini dikarena wanita mudah sekali mengalami penurunan hormon. Penyebab lain dari Osteoartritis karena kelainan tulang, kepadatan tulang yang tidak seimbang dan obesitas. Tulang yang lebih padat (keras) tidak membantu mengurangi benturan beban yang diterima oleh tulang rawan sendi. Akibatnya tulang rawan sendi menjadi lebih mudah rusak.

 

Artritis Rematoid

 

Artritis Rematoid merupakan Jenis Penyakit Rematik yang biasanya menyerang persendian tangan dan kaki. Gejalanya adalah terjadi peradangan, sehingga terjadi pembengkakan, nyeri dan seringkali akhirnya menyebabkan kerusakan bagian dalam sendi Secara simetris. Rematik jenis juga banyak dialami oleh pada wanita daripada pria, dan mulai dirasakan pada usia 25.

 

Polimialgia Reumatik

 

Polimialgia Rematik adalah jenis rematik dengan gejala rasa kekakuan dan nyeri hebat pada bagian otot leher, bahu, panggul terutama pada pagi hari dan banyak dirasakan pada usia lanjut sekitar 50 tahun keatas. Polimialgia Reumatik disebabkan karena kelelahan fisik akibat pekerjaan dengan beban berat. Jenis Penyakit Rematik ini biasanya akan disertai rasa demam, penurunan nafsu makan yang drastic, depresi dan penurunan berat badan.

 

Artritis Gout

 

Artritis Gout biasa dikenal dengan asam urat atau penyakit pirai. Perlu diketahui bahwa Penyakit asam urat berhubungan erat dengan Jenis Rematik ini, karena kedua penyakit ini saling berinteraksi satu sama lain, dan karena asam urat juga sering menyerang persendian dan urat-urat halus dari sel-sel syaraf yang tehubung dengan tulang. Apabila Jenis Rematik yang lain sering terjadi pada wanita, namun untuk Artritis Gout lebih banyak menyerang pada pria. Gejala Artritis Gout biasanya mulai dirasakan ketika memasuki usia lanjut diantara 45-60 tahun keatas.

 

Beberapa Faktor yang mempengaruhi Gejala Penyakit Rematik

 

Meskipun penyebab pasti terjadinya Penyakit Rematik belum bisa diketahui, namun ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya penyakit rematik dan mengakibatkan penyakit Rematik lebih Parah, yang diantaranya sebagai berikut:

  •  Infeksi yang menyebabkan peradangan pada sendi,
  • Sikap badan yang salah saat melakukan pekerjaan, terutama pada pekerjaan yang mengangkat benda berat,
  • Stres yang disertai dengan kelelahan,
  • obesitas / kegemukan
  • Sirkulasi darah yang tidak lancar.

Pantangan Makanan untuk Penderita Rematik

 

Meskipun dari dokter tidak memberikan makanan apa saja yang harus dihindari bagi penderita rematik, namun dari pengalaman beberapa penderita akan merasa sakit yang lebih parah pada persendiannya, apabila makan makanan tertentu. Pantangan Makanan tersebut juga bertujuan untuk memaksimalkan pengobatan yang anda jalani, serta mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dari penyakit Rematik anda. Adapun, makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita Rematik antara lain, adalah:

  • Produk Kacang-kacangan seperti susu kacang, kacang buncis.
  • Oragan Dalam Hewan seperti; usus, hati, limpa, paru, otak, jantung, dsb.
  • Makanan kaleng seperti, sarden, kornet sapi, dsb.
  • Makanan yang dimasak menggunakan santan kelapa.
  • Beberapa jenis buah-buahan seperti durian, air kelapa muda, alpokat, dan produk olahan melinjo.
  •  Alkohol.
  • Kangkung dan bayam.

Dengan menghindari beberapa makanan tersebut, diharapkan dapat membantu mengurangi rasa sakit yang anda rasakan. Dan apabila anda merasa sakit yang dirasakan terus bertambah, konsultasi dengan dokter merupakan langkah yang paling tepat untuk mengetahui Jenis Penyakit Rematik lebih lanjut dan pengobatan seperti apa yang bisa dilakukan.

(http://tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com/2013/02/jenis-penyakit-rematik-dan-pantangan.html)

 

Obat tradisional Penyakit Rematik

Gejala Rematik

  • Timbulnya perubahan bentuk
  • Kejang atau kontraksi otot
  • Timbul benjolan/Nodul
  • Nyeri pada anggota gerak
  • Gangguan fungsi
  • Kekakuan sendi
  • Kelemahan sendi
  • Kelemahan otot
  • Sendi goyang
  1. Obat rematik yang ampuh Ace Maxs adalah suatu penemuan terbaru dunia pengobatan, ace maxs merupakan obat alami yang terbuat dari bahan gabungan dari dua elemen buah yang sama-sama mengandung banyak khasiat yaitu manggis dan sirsak.
  1. Obat tradisional Penyakit Rematik 2. Jelly Gamat Gold-G merupakan obat alami yang terbuat dari ekstrak teripang atau spesies laut yang berjenis Golden Stichopus Variegatus yang mengandung Gamapeptide (kandungan gizi yang tidak ditemukan pada teripang lainnya).Gamapeptide yang bermanfaat untuk mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan luka (3 kali lebih cepat), mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel, membuat kulit menjadi lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menenangkan dan menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah. Satu kandungan dengan berbagai manfaat tersebut membuat stichopus Variegatus lebih unggul di banding spesies lain, sehingga pengobatan penyakit rematik layak menggunakan obat jelly gamat gold g.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s